Obat Mengentalkan Sperma Pria Secara Alami dan Mudah

Obat Mengentalkan Sperma Pria
Saya tertarik dengan curah seorang pria yang telah menikah selama 5 tahun namun belum dikaruniai anak dan menanyakan kepada soerng dokter dikarenakan sang pria tersebut mengalami sperma encer dan apakah betul telur ayam kampung atau telur bebek dapat dijadikan sebagai makanan atau obat untuk mengentalkan sperma.
 
Menurut dr. Andri Wananada MS,  kualitas sperma dapat ditingkatkan dengan makanan yang terdiri dari karbohidrat, protein, sedikit lemak, mineral dan air. Namun hal tersebut harus diimbangi dengan olahraga fisik seperti aerobik, renang dan lari. Usahakan tidur minimal 8 jam. Komponen diatas dapat meningkatkan hormon testosteron, oxytocin yang berperan pada produksi cairan sperma. 

Nah, cairan yang keluar saat ejakulasi tersebut terdiri dari sel spermatozoa dan cairan semen. Sel spermatozoa yang dihasilkan oleh pabrik yang bernama testis atau buah zakar ini jika telah bertemu dengan sel telur  yang akan menjadikan pembuahan atau kehamilan.
 
Untuk cairan semen itu sendiri dihasilkan oleh kelenjar vesikula seminalis yang berfungsi sebagai cairan pembawa dan sekaligus yang menyediakan nutrisi bagi sel sperma.
 
Penyebab encer atau kentalnya sperma, salah satu sebabnya adaalah seberapa sering cairan tersebut dikeluarkan. Jika setiap hari dikeluarkan, maka air mani tersebut menjadi lebih encer karena mungkin jumlah spermanya berkurang.  Sebaiknya mengeluarkan sperma adalah dalam jangka 3 hari sekali.
 
Sesungguhnya ada obat untuk mengentalkan sperma pria secara alami dan mudah, yakni :
  • Kurangi stress. Stress terbukti dapat mempengaruhi hormon tertentu yang berperan dalam pembentukan sperma pria.
  • Lakukan olahraga teratur.  Olahraga bagus sekali untuk memperbaiki system hormnon tubuh termasuk hormon testosteron. Usahakan olahraga yang teratur, menyenangkan dan membuat tubuh menjadi bugar. Bukan olahraga berat.
  • Lakukan diet. Ukur tubuh Anda sehingga mendapatkan tubuh yang ideal. Jangan terlalu gemuk, karena hormon reproduksi akan menjadi terganggu dan akan menurunkan jumlah sperma pria.
  • Hindari Area Beracun. Jauhi tempat kerja yang beradiasi seperti WIFi yang kuat, banyak server atau komputer dan mesin-mesin yang mengandung magnet dan listrik terlalu banyak. Hindari pula daerah yang mengandung pestisida dan logam berat lainnya.
  • Hindari rokok dan alkohol. Terbukti rokok dan alkohol dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma.
  • Mandi Air dingin. Biasakan mandi menggunakan air dingin dan bukan panas, karena jika sering berendam sauna akan menyebabkan pabrik sperma menjadi rusak atau kurang optimal dalam memproduksinya.
  • Konsumsi antioksidan vitamin C dan E. Vitamin ini bagus untuk menangkal radikal bebas dan melindungi sel sperma pria. Konsumsi pula makanan yang  banyak mengandung selenium, zinc dan folic acid. Makanan tersebut terbukti dapat menjadi obat untuk mengentalkan sperma sekaligus menjadikan sperma berkualitas tinggi.
Jika Anda masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang permasalah sperma Anda. Wajib Baca : Sperma Bagus Menurut Ilmu Kedokteran itu Seperti Apa Sih?