Ejakulasi Dini Apakah Bisa Hamil dan Punya Anak?

ejakulasi dini apakah bisa hamil
Bagi pasangan yang telah menikah, namun saat ini mengalami ejakulasi dini pasti memiliki pikiran, "Ejakulasi dini, apakah bisa hamil dan punya anak?". Padahal menurut ilmu kedokteran tidak ada kaitan antara ejakulasi dini dengan kesuburan.

Baiklah mari kita simak pernyataan dari lelaki usia 36 dan beristri 33 tahun ini yang telah 3 tahun menikah namun belum memiliki momongan.


"Sejak menikah, saya mengalami ejakulasi dini, cepat sekali keluar sperma kalau melakukan hubungan suami istri. Saya pernah membeli obat dan mendapat penjelasan bahwa sperma cepat keluar artinya sperma encer dan tidak subur, makanya istri tidak bisa hamil.
Saya sudah tiga bulan minum obat itu, tetapi istri belum hamil dan sperma tetap cepat keluar. Apakah kalau waktu berhubungan seksual, sperma tidak cepat keluar berarti tidak encer dan istri bisa hamil? Bagaimana caranya agar istri bisa hamil karena sudah cukup lama kami menikah?
Berapa kali sebaiknya melakukan hubungan suami istri agar cepat hamil? Selama ini kami melakukan hubungan tiga kali seminggu. Apa harus lebih sering?”"
Menurut Prof. Wimpie Pangkahila, seorang pakar sesksologi dikatakan bahwa pria yang mengalami ejakulasi dini, bisa saja spermanya masih normal, termasuk kesuburannya. Bisa jadi orang yang tidak mengalami ejakulasi dini  namun kualitas spermanya rendah atau kurang bagus, sehingga kesuburannya menjadi terganggu.

Penyebab ejakulasi dini biasanya karena faktor psikologis, seperti khawatir, terlalu bergairah dengan pasangan dan yang terakhir biasanya kurang olahraga, kelalahan dan kemampuan yang rendah dalam mengatur waktu orgasme.

Untuk mengetahui keadaan sperma, apakah saat ini subur atau tidak, tentu pemeriksaan laboratorium harus dilakukan agar subur atau tidaknya kondisi sperma bisa diketahui. Setelah itu barulah diberikan pengobatan yang tepat.

Nah, untuk mengontrol agar tidak mudah ejakulasi dini adalah dengan olahraga terutama aerobik. Semakin Anda tahan lama dalam melakukan olahraga ini artinya kebugaran Anda akan semakin bagus. Usahakan saat buang air kecil, ditengah proses. Tahanlah air kencing Anda untuk tidak keluar tuntas dalam beberapa detik. Kemudian lepaskan lagi. Tahan lagi. Kemampuan otot dalam mengontrol keluarnya air seni akan membantu kemampuan Anda dalam mengatasi ejakulasi dini cara alami.

Untuk mencapai kehamilan, lakukan hubungan suami istri pada saat masuk masa subur wanita agar peluang kehamilan menjadi lebih besar.  Hubungan seksual yang teratur dua kali seminggu sudah cukup bagus untuk mengoptimalkan kemungkinan berhasil hamil.

Beda halnya apabila si wanita mengalami gangguan kesuburan atau ada gangguan pada sistem reproduksi. Sebaiknya segera lakukan pemeriksaan sistem reproduksi pada istri Anda untuk mendapatkan pengobatan kesuburan yang tepat.

Jika saat ini pertanyaan Anda "Ejakulasi Dini Apakah Bisa Hamil dan Punya Anak?", "Apakah ejakulasi dini menyebabkan kemandulan?". Maka Anda harus membaca : Ejakulasi dini dan Bagaimana Cara Memperoleh Kehamilan yang DiInginkan.