Ejakulasi Dini Penyebab Susah Hamil

ejakulasi dini penyebab susah hamil
Apakah Ejakulasi Dini Menyebabkan Susah Hamil? itu pertanyaan para pria yang telah menikah dan belum dikaruniai momongan namun saat ini juga mengalami ejakulasi dini.

Untuk diketahui sesungguhnya susah hamil atau sulit hamil itu disebabkan beberapa faktor. Bisa dari pihak suami, bisa dari pihak istri atau bisa juga dari pihak keduanya. Namun yang jelas kehamilan hanya terjadi jiak sel sperma yang sehat dan berkualitas bertemu dengan sel telur yang telah matang dan berkualitas baik pula sehingga terjadi pembuahan.  Sel sperma yang baik bisa dilihat dari  jumlah sel sperma dalam sekali ejakulasi, warna, gerakan dan bau sperma itu sendiri. Baca : Ciri Sperma Sehat Berkualitas.

Nah, untuk ejakulasi dini ini adalah satu kelainan disfungsi seksual yang dialami kaum pria yang dialami tidak hanya pada usia paruh baya saja tetapai juga melanda pada pria remaja produktif. Jadi tingkat ejakulasi dini pria saat ini lebih tinggi dibandingkan pada masa lalu. Penyebabnya bisa karena stress, kurangna hormon testosteron, kekuatan fisik yang lemah juga mungkin faktor cinta terhadap lawan jenis yang mulai berkurang. 

Tiga Jeni Ejakulasi Dini Penyebab Wanita Susah Hamil

1. Ejakulasi ringan
Yang disebut ejakulasi dini ringan adalah saat Mr. P mengalami ejakulasi beberapa saat setelah melakukan penetrasi singkat ke dalam vagina dan membuat gerakan seksual. Hal ini masih saja bisa terjadi kehamilan jika sel sperma yang dikandung pria tersebut dalam keadaan normal, sehat dan berkualitas.
2. Ejakulasi dini sedang
Untuk ejakulasi dini jenis sedang ini ditandai apabila Mr. P langsung mengalami ejakulasi ketika baru saja masuk ke dalam vagina.Kemungkinan untuk hamil pada jenis ejakulasi ini ada dua. Yakni : istri bisa hamil apabila saat penetrasi langsung dihujamkan ke dalam hingga Mr. P masuk penuh. Jika ini terjadi diamkan beberapa saat, agar cairan sperma bergerak menuju tempat sel telur berada.  Namun bisa juga sulit hamil apabila posisi Mr. P posisi saat masuk tidak terlalu dalam, sehingga gerakan sperma menjadi kurang lincah masuk ke dalam tuba valopi yang mana kondisi di sana sangat asam. Dibutuhkan sperma yang berkualitas bagus untuk dapat mencapai sel telur.

3. Ejakulasi dini berat
Jenis ejakulasi ini kemungkinan besar wanita menjadi sulit hamil karena ejakulasi terjadi diluar vagina. Sehingga sel sperma akan tidak bisa maksimal masuk ke dalam vagina meskipun cairan tersebut digesekkan ke dalamnya. Alhasil pembuahan tidak terjadi antara sel sperma dan sel telur.

Untuk terapi ejakulasi dini serta terapi agar kehamilan dapat terjadi, Anda baca : Cara Atasi Dini untuk Kehamilan yang Diinginkan.