Sperma yang Baik itu Ditentukan oleh Apa? Temukan Faktanya!

sperma yang baik ditentukan oleh apa
Sperma yang baik dan berkualitas hanya dapat diketahui di laboratorium saja. Untuk itu kita harus tahu faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas sperma. Bagaimana cara membuat sperma menjadi lebih baik dan sehat?  Jika saat ini sperma Anda encer. Segera temukan solusinya di : Cara Memperbaiki Sperma Secara Alami.

Berikut ini fakta menarik tentang sperma pria yang harus diketahui Sesungguhnya sperma yang baik itu ditentukan oleh beberapa hal dibawah ini:


1. Obat Terlarang
Hal paling berbahaya bagi kesehatan dan kualitas sperma pria adalah apabila Anda adalah pengguna obat terlarang seperti ganja, kokain, dan pil ekstasi. Hal ini  akan menyebabkan pria menderita impotensi yang ditandai dengan ereksi yang mulai lemah setelah itu kualitas sperma mulai menurun dan pada akhirnya  kecil kemungkinan sel sperma mampu membuahi sel telur wanita.

2. Penggunaan Steroid
Jika Anda olahragawan dan pada waktu masa jayanya selalu  menggunakan streoid, berhati-hatilah karena efek jangka panjangnya adalah terjadinya kerusakan hati,  Terjadinya kolesterol LDL tinggi,  rambut rontok, gangguan ginjal  hingga kemampuan produksi sperma yang terus menurun sehingga akan berakibat kemandulan.


3. Konsumsi Alkohol
Bagaimanapun alkohol dalam jangka panjang akan mengganggu sistem syaraf dan menjadikan pembuluh darah menyempit. Paling fatal bagi pecandu adalah terjadinya disfungsi ereksi.

4. Olahraga Berlebih
Olahraga yang memang bagus bagi metabolisme tubuh jika itu dilakukan secara teratur dan terukur. Beda halnya apabila yang Anda lakukan adalah olaharaga yang sifatnya keras dan memforsir tenaga terutama untuk olahraga yang menyebabkan suhu tubuh meningkat terutama di daerah skrotum, dimana pabrik sperma berada. Terjadinya panas yang berlebih di daerah skortum akan menjadikan sel sperma tidak terbentuk secara optimal sehingga menjadikan sel sperma menjadi tidak berkualitas.

5. Rendahnya Konsumsi Vitamin C dan E
Vitamin C dan E sangat penting bagi proses produksi sperma, Selain ia bagus untuk perawatan kulit. Kandungan vitamin C dan E sangat bagus untuk anti oksidan. Alhasil tubuh yang kekurangan dua vitamin tersebut  akan menyebabkan system reproduksi menjadi kurang optimal untuk memproduksi sperma yang banyak dan berkualitas baik.

6. Merokok
Semua orang sudah tahu kenikmatan merokok dan bahaya yang dikandungnya. Sesungguhnya kecanduan rokok yang tidak diimbangi dengan olahraga dan konsumsi vitamin E dan C akan menjadikan pembuluh darah menyempit sehingga zat-zat yang berguna bagi pembentukan zigot (sel sperma) akan terhambat. Beberapa penelitian ilmiah kedokteran menyatakan merokok dapat menyebabkan impotensi dan menurunkan kualitas sperma pria.

7.  Gizi Rendah
Banyak kejadian orang fanatik dengan konsumsi makanan yang itu-itu saja. Nah, salah pola makan akan menjadikan produksi sperma yang berkualitas menjadi menurun. Ubahlah pola makan. Penuhi gizi yang seimbang. Gunakan pola 4 sehat 5 sempurna untuk mendapatkan seluruh unsur zat pembentuk sperma yang bagus dan berkualitas seperti konsumsi jenis ikan laut dan kerang-kerangan yang banyak mengandung unsur-unsur mangan, seng dan selenium. 

8. Lingkungan Kerja Tidak Kondusif
Tempat kerja yang  banyak memancarkan radiasi secara ilmiah menjadi salah satu pemicu menurunnya kualitas sperma pria. Bahkan acapkali diketemukan sperma menjadi encer dan rusak. Sebaiknya hindari tempat kerja yang dilingkungan tersebut memancar kuat gelombang radio, Wifi, Laptop yang dipanku. Smartphone yang masuk disaku celana dalam waktu lama. Semua itu mampu mengurangi kualitas sperma pria.

9. Celana Terlalu Ketat
Suhu panas pada skortum memang menjadi salah satu sebab mengapa kualitas sperma menjadi kurang bagus. Usahakan  untuk menggunakan celana yang longgar. Berbahan katun dan menyerap keringat, termasuk gunakan pakaian dalam yang berkualitas dan nyaman untuk produksi sperma yang baik.

10. Penggunaan AntibiotikObat antibiotik memang mujarab untuk mengobati infeksi. Namun jika penggunaan secara terus menerus akan berakibat buruk untuk kesehatan dan kualitas sperma pria.  Jika Anda saat ini masih konsumsi, segeralah konsultasi dengan dokter Anda untuk meminimalisir resiko menurunnya kualitas sperma Anda.

Jika saat ini Anda belum mampu hamil, wajib Anda baca : Makanan yang Mampu Memperbaiki Kualitas Sperma Secara Alami